? ??????????????????? ????Easy Install Instructions:???1. Copy the Code??2. Log in to your Blogger account
and go to "Manage Layout" from the Blogger Dashboard??3. Click on the "Edit HTML" tab.??4. Delete the code already in the "Edit Template" box and paste the new code in.??5. Click "S BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS ?

Sabtu, 09 Januari 2010

Kris Aquino


Kristina Bernadette Cojuangco Aquino lahir pada 14 Februari, 1971. Dalam karirnya Kris dikenal sebagai seorang aktris dan presenter di berbagai acara televisi Filipina.
Kris merupakan putri bungsu dari 4 orang putra putri Corazon Aquino yang lebih dikenal dengan sebutan Cory Aquino. Dia adalah janda mendiang senator Benigno Aquino, Jr, yang tewas ditembak saat menuruni tangga pesawat sekembalinya dari tempat pengasingan oleh tentara presiden Filipina yang saat itu berkuasa, yaitu Ferdinand Marcos yang merupakan lawan politiknya Benigno Aquino, Jr.

Sejak saat itu, Cory dengan didukung oleh rakyat Filipina, melakukan perlawanan damai terhadap rezim Ferdinand Marcos. Puncaknya adalah gerakan People Power. Gerakan ini didukung oleh hirarki Gereja Katolik lokal di bawah pimpinan Kardinal Sin. Akibat dari People Power ini, pemerintahan diktator Marcos jatuh dan si diktator diasingkan ke LN hingga wafat. Cory pun selanjutnya terpilih menjadi presiden wanita pertama Filipina pada tahun 1986 sampai dengan tahun 1992. Pada tanggal 1 Agustus 2009, meninggal dunia setelah sebelumnya didiagnosa menderita kanker usus.

Kris memulai karirnya pada tahun 1986 saat dengan menjadi seorang bintang film. Saat itu publik mulai menyorotnya mengingat bahwa saat itu ia adalah seorang putri presiden. Tetapi dengan kegigihan hatinya akhirnya karirnya tetap melaju. Sederetan penghargaan sebagai aktris film box office dan juga sebagai host untuk berbagai acara talk show dan game show televisi Filipina.

Selain sukses sebagai aktris layar lebar Kris Aquino juga sukses dalam mengelola bisnisnya. Bersama-sama dengan artis-artis yang lain dia bekerjasama untuk membuat dan mengelola restoran.

Sayangnya kehidupan pribadi Kris Aquiono tidak semulus karir dan bisnisnya. Tercatat dia pernah menjalin hubungan dengan beberapa pria beristri. Pernah menikah dengan Joey Marquez yang saat itu menjabat sebagai walikota Paranaque City dan berakhir dengan perceraian yang menggemparkan. Setelah itu terlibat hubungan lagi dengan pria beristri dan sempat menghasilkan seorang anak. Akhirnya pada tahun 2005 ia menikah dengan seorang pemain basket profesional, james Yap yang usianya hampir 10 tahun lebih muda darinya. Tahun 2007 perkawinannya sempat terguncang dengan terungkapnya skandal hubungan James Yap dengan mantan resepsionis sebuah klinik kesehatan. Pada 25 Maret 2008, Kris Aquiono mengalami keguguran kandungan, tepat sehari setelah ibundanya, Cory dinyatakan menderita kanker usus.

Sumber : Wikipedia.org.id

0 komentar: