? ??????????????????? ????Easy Install Instructions:???1. Copy the Code??2. Log in to your Blogger account
and go to "Manage Layout" from the Blogger Dashboard??3. Click on the "Edit HTML" tab.??4. Delete the code already in the "Edit Template" box and paste the new code in.??5. Click "S BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS ?

Senin, 11 Januari 2010

John Denver


John Denver , terlahir dengan nama Henry John Deutschendorf, Jr, di Roswell, New Mexico pada tanggal 31 Desember, 1943. Ia adalah seorang artis yag mengusung alat musik akustik yang menciptakan hampir 200 buah lagu. Popularitasnya mencapai puncak pada tahun 1970-an. Diantara lagu-lagu ciptaannya yang pernah menjadi hits di seluruh dunia adalah "Leaving on a Jet Plane" (1967) yang bisa kita simak videonya yang diambil dari situs youtube :
">

Untuk selanjutnya lagu ini dinyanyikan ulang oleh Chantal Kreviazuk dengan aransemen yang berbeda.
Selain itu ada " Take Me Home, Country Roads (1971), " Rocky Mountain High (1972), " Sunshine on My Shoulders (1973), " Thank God I'm a Country Boy (1974), " Annie's Song (1974), dan "Calypso" (1975).

Masa kecilnya tidak begitu indah karena sang ayah, Henry John Deutschendorf, Sr, yang berkebangsaan Jerman dan berprofesi sebagai instruktur dan perwira angkatan udara mendidiknya secara keras. Dalam autobiografinya Denver mengisahkan bahwa sebagai anak tertua dalam keluarga ia merasakan bahwa ayahnya adalah seseorang yang tidak pernah menunjukkan rasa cinta kepada anak-anaknya. Sedangkan dari ibunyalah yang berdarah irlandia Jerman ia diperkenalkan rasa kecintaan terhadap musik. Pada usia 12 tahun ia dihadiahi sebuah gitar akustik merk "Gibson" oleh neneknya. Ia pelajari benar-benar teknik bermain alat musik tersebut sehingga menguasainya dengan baik dan sering tampil pada acara-acara di sekolah atau kampusnya.

Karir ayahnya sebagai seorang militan menyebabkan keluarganya sering harus berpindah-pindah tempat tinggal sehingga ia sering harus menjadi pendatang baru baik di sekolah maupun lingkungan teman bermain. Bagi Denver kecil yang seorang introvert menjadi orang baru di setiap tempat merupakan siksaan baginya. Tucson adalah tempat tinggal yang paling berkesan baginya, keinginan bermusiknya tersalurkan dengan bergabung sebagai anggota dari dan di sanalah ia sempat bergabung dalam Tucson Arizona Boys Chorus selama 2 tahun. Tetapi sayangnya keluarganya harus pindah ke Alabama setelah itu pindah lagi ke Fort Worth, Texas, yang dua-duanya merupakan tempat yang menyiksa bagi dirinya.

Menyelesaikan sekolah tingkat atas di Forth sangat tidak menyenangkan baginya, sehingga pada tahun kedua sekolahnya, suatu hari ia melarikan mobil ayahnya ke California mengunjungi keluarga temannya untuk memulai karir bermusiknya. Ayahnya segera terbang menyusulnya ke California dan mengambilnya kembali untuk menyelesaikan sekolahnya.

Karena hasrat berkarir di bidang musiknya demikian besar, Denver akhirnya drop out dari jurusan Teknik Arsitektur di Texas Technological College yang sekarang dikenal dengan Texas Technology University, untuk kemudian hijrah ke California. Ia menambahkan nama "Denver" dibelakang namanya dari nama ibukota negara bagian favoritnya, yaitu Colorado. Setelah mengalami bekerja dengan mengisi acara di klub-klub malam yang penuh asap di Los Angeles, pada tahun 1965 ia bergabung dengan teman-temannya dan mendirikan Chad Mitchell Trio.

Tahun 1969 ia memulai solo karirnya dengan me-release album berjudul "Rhymes and Reasons" di bawah naungan RCA Records. Meskipun lagu "Leaving On A Jet Plane" tidak terlalu populer saat album tersebut di-relase, tetapi tidak lama kemudian menjadi nomor satu pada "BIllboard Hot 100" di Amerika dan selalu menduduki tangga teratas selama 3 minggu. Karir musiknya mencapai puncak saat single "Take Me Home, Country Road" mencapai tangga nomor 2 pada Billboard Charts. Selanjutnya berbagai macam penghargaan diraihnya sehingga ia menjadi sangat populer.

Denver menikah dengan Annie Martell yang berasal dari Minnesota dan sebagai istri yang paling dicintainya, Annie menginspirasinya untuk menciptakan lagu "Annie's Song" yang bisa kita lihat video-nya yang berasal dari youtube :
">

Dalam perkawinannya mereka mengadopsi 2 orang anak laki-laki dan perempuan yang diberi nama Zachary dan Anne Kate yang menjadi insprisasi lagu "A Baby Just Like You". Setelah bercerai dari Annie, Denver menikah dengan sorang aktris berkebangsaan Australia bernama Cassandra Delaney pada tahun 1988 dan dikaruniai seorang anak perempuan yang diberi nama Jesse Belle. Tetapi pada ahun 1991 mereka memutuskan untuk berpisah.


Selain berkarir di musik Denver juga menjadi aktivis kemanusiaan dan pelestarian lingkungan serta politik. Selain itu ia mahir dalam menerbangkan pesawat terbang dan mempunyai lebih dari 2.700 jam terbang. Berbagai pesawat pribadi ia miliki dan digunakan untuk memfasilitasi kegemarannya dalam menerbangkan pesawat. Pada akhirnya ia meninggal karena kecelakaan pesawat jet yang diterbangkannya. Dipastikan bahwa penyebabnya adalah dikarenakan Denver tidak familiar dengan pesawat yang diterbangkannya tersebut dan kesalahan yang dibuatnya dalam pengisian bahan bakar.

Meskipun sempat ada kecurigaan adanya pengaruh alkohol dalam kecelakaan tersebut, otopsi jenazahnya membuktikan bahwa tidak ada alkohol di dalam tubuhnya. Hal ini sempat menjadi kecurigaan dari penyidik kasus kematiannya mengingat bahwa sebelumnya Denver pernah mengalami beberapa kali kecelakaan mobil akibat pengaruh alkohol.

Berselang dari diumumkan kematian penyanyi tersebut, gubernur negara bagian memerintahkan untuk diadakan pengibaran bendera setengah tiang dalam rangka memberi penghormatan terakhir kepadanya. Selanjutnya jenazahnya dikremasikan bersamaan dengan gitar merk "Gibson" hadiah sang nenek yang kemudian menginspirasi karirnya. Upacara pemakaman digelar pada 17 Oktober, 1997 di gereja Faith Presbyterian, Colorado, dipimpin oleh pastur Les Felker, seorang pensiunan perwira angkatan udara.

0 komentar: