? ??????????????????? ????Easy Install Instructions:???1. Copy the Code??2. Log in to your Blogger account
and go to "Manage Layout" from the Blogger Dashboard??3. Click on the "Edit HTML" tab.??4. Delete the code already in the "Edit Template" box and paste the new code in.??5. Click "S BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS ?

Kamis, 21 Januari 2010

Janet Seidel


Janet Seidel yang lahir pada tanggal 28 Mei 1955, adalah seorang penyanyi dan pemain piano. Reputasinya sudah diakui secra internasional. Janet sudah merilis 14 album di Australia dan juga di Negara-negara lain. Saking banyak yang mengaguminya, dalam majalah ”The Penguin Jazz on CD 2006” yang terbit di Inggris Seidel diberi julukan “Australian first lady of jazz”. Selain itu ia sangat dikagumi oleh tokoh-tokoh cabaret mancanegara karena keindahan suaranya.
Karirnya dimulai saat ia menjalani pendidikannya di sekolah menengah atas dan pada saat mejalani masa perkuliahan di universitas di South Australia pada tahun 1970-an.
Keberuntungan Janet dimulai saat ia mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan musisi-musisi terkenal di Australia seperti Australia Album yang pertama dirilisnya pada tahun 1990-an mengusung hasil dari karya-karya musisi Australia ternama seperti Tom Baker, Ian Date, Paul Williams, Bob Gebert, Billy Ross dan Col Nolan .

Berikut adalah video konsernya yang diambil dari situs youtube :
">

Biasanya Janet’ melakukan tour mancanegara bersama jazz quintet-nya, tetapi setelah itu lebih sering bersama trio yang dibentuknya bersama Chuck Morgan sebagai gitaris dan saudara laki-lakinya David yang memegang double bass. Kiprahnya dalam dunia cabaret dengan mengadakan pertunjukan di beberapa teater-teater Australia dan merilis CD “Doris and Me” merupakan awal kesuksesannya dalam dunia cabaret.

Karena tour-tour mancanegara pada festival-festival jazz internasiona yang dilakukannya dan atas album-album yang dirilisnya Janet banyak mendapatkan penghargaan baik di negara Australia maupun negara-negara lainnya baik di Eropa, Amerika, Timur Tengah, meupun negara-negara Asia.

Kesuksesan yang diraihnya di Negara Jepang berkat 8 buah album yang dirilisnya di Negara tersebut. Sejak tahun 2001 secara konsisten namanya selalu menjadi salah satu dari 10 penyanyi jazz terpopuler. Selain itu Trio yang dibentuknya sempat berkolaborasi secara prestisius selama 2 minggu dalam acara The Fujitsu Jazz Elite 2006 di Tokyo, Nagoya dan Osaka bersama jazz diva Helen Merrill dan The George Mraz Quartet.


Album terakhir yang dirilisnya di Jepang yaitu Moon Of Manakoora, dimana keindahan dan kelembutan vocal Janet juga dihiasi oleh penampilan maksimal Chuck Morgan yang bukan hanya pada gitar, tetapi juga ukulele. Tidak tanggung-tanggung karya tersebut menghasilkan posisi pertama pada “Jazz Vocal Charts selama 3 bulan pada tahun 2005. Kepulangannya ke Australi pada bulan Mei, kembali membuahkan penghargaan pada ajang ”Bell Award for Jazz Vocal CD” pada tahun 2006 pada National Jazz Award di Melbourne.

Berikut adalah bebrapa dari penghargaan-penghargaan yang pernah diperolehnya :
• 1982 piano bar performer, Crete, London, Stockholm
• 1992 Performed at Kobe Jazz St Festival in Japan
Released 1st CD ‘Little Jazz Bird’ on Labrava Label.
• 1998 Toured India For Tony Bilson’s ‘Taste of Australia with jazz quartet
• 1998 released CD ‘The Way you Wear your Hat’ named ‘vocal album of the year by the Australian.
Nominated for Mo Award ‘Jazz Vocalist’
CD ‘The Way you Wear your Hat’ nominated for ARIA.
• 2000 Nominated for Mo Award ‘Jazz Vocalist’
Performed di Lake Chatauqua Jazz Festival dalam upstate New York
Performed at Kobe Jazz St Festival in Japan

• 2004 Menulis naskah beberapa cabaret shows and tampil pada the Sydney Cabaret Convention the Adelaide Cabaret festival.
• 2005 merilis CD di Inggris dengan judul album "Janet Seidel: Hits".• March 2006 memimpin quartet-nya untuk tampil pada acara musik di Abu Dhabi, Kuwait, dan Beirut
• Dan masih banyak lagi tour-tour-nya di seluruh dunia.



0 komentar: